Akhirnya The Reds Vs The Red Devil ( 2-1 )

Jika ingin tahu betapa senangnya hati gw dicampur rasa kanget n kagum akan kemenangan yang sudah lama ingin dirasakan oleh the reds terwujud pada tanggal 13-09-2008 di stadion kebanggan the reds yaitu ANFIELD STADION. Siapa yang menjadi pahlawan dalam pertandingan klasik itu yaitu RYAN BABEL (winger belanda) inilah yang menjadi pahlawan kemenangan the reds dengan the reds palsu🙂
Mau tahu jalannya pertandungan (ini dikutip dari detik.com) :
Di menit pertama pertandingan di Anfield, Sabtu (13/9/2008), Dimitar Berbatov sudah melepaskan tendangan ke arah gawang Liverpool. Tapi tendangan dalam kotak penalti itu hanya membentur Martin Skrtel yang ada tepat di depannya.

Pada menit ke-3, umpan tarik Berbatov ke arah Carlos Tevez yang berlari menyongsong dapat dimaksimalkan oleh penyerang asal Argentina itu. Sepakannya tak kuasa ditahan Pepe Reina. Skor 1-0.

Memasuki menit 12, gawang MU terancam. Dari sepak pojok di sisi kiri gawang Edwin Van der Sar, bola ditepisnya dengan tidak sempurna. Si kulit bundar jatuh tepat di muka Dirk Kuyt yang langsung melepaskan tendangan kendati masih bisa ditahan Van der Sar seraya menjatuhkan diri dan Wes Brown pun sigap membuang bola.

Semenit kemudian, Alberto Riera menggiring bola di kotak penalti MU dan mengecoh dua pemain lawan. Tapi dia kemudian dijatuhkan meski wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Kesalahan oleh Van der Sar di menit 27. Tendangan Xabi Alonso mengenai pemain MU dan Van der Sar coba menepis bola, tapi si kulit bundar malah mengenai Brown dan bergulir masuk ke gawang. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Kekhawatiran buat kubu MU setelah Michael Carrick terlihat sedikit terpincang-pincang usai berebut bola dengan pemain Liverpool di menit 35. Di bangku cadangan sendiri ada Owen Hargreaves yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Di menit akhir menjelang turun minum, pemain Liverpool terlihat lebih ngotot dalam berupaya membalikkan kedudukan. MU sementara itu masih terus mencoba mencari celah lewat tiga pemain depannya, yakni Wayne Rooney, Tevez dan Berbatov.

Carrick akhirnya ditarik dan digantikan oleh Ryan Giggs. Pemain sayap asal Wales itu langsung dimasukkan di awal babak kedua. Sementara Liverpool belum memasukkan pemain pengganti.

Tak genap dua menit di babak kedua, Liverpool sudah menebar ancaman. Umpan silang dari sisi kiri diarahkan ke Dirk Kuyt di tiang jauh, tapi Patrice Evra masih bisa menjulurkan kaki untuk mendorong bola ke luar lapangan.

Lini belakang MU kembali kecolongan di menit 55 setelah Yossi Benayoun mampu lepas dari jebakan offside. Namun, laju bola terlalu deras dan sontekan Benayoun bisa dihalau Van der Sar untuk menghasilkan sepak pojok.

Untuk sementara “Si Merah” relatif menguasai ritme permainan di awal babak kedua. Di kubu MU, kekhawatiran lain kembali mencuat setelah Berbatov tampak mendapat perawatan di tepi lapangan pada menit 59.

Steven Gerrard yang sebelumnya diragukan tampil akhirnya turun ke lapangan di menit 68. Dia masuk untuk menggantikan Benayoun. Sedangkan MU sebelumnya juga sudah memasukkan Owen Hargraves menggantikan Paul Scholes.

Reina harus meregangkan tubuh untuk menepis tembakan spekulasi jarak jauh yang dilepaskan Giggs di menit 69. Kesigapan jarinya pun membuat bola bisa ditepis ke atas mistar.

Permainan ngotot Javier Mascherano membuahkan hasil. Dari upayanya mengejar bola di pertahanan MU, bola lantas bisa dikuasai Kuyt yang melepaskan umpan ke muka gawang. Ryan Babel menyambutnya dan bikin kedudukan 2-1 untuk Liverpool di menit 77.

Semakin pedih buat MU setelah Nemanja Vidic diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit 90. Dia dinilai melanggar Alonso saat keduanya berduel di udara.

Butuh gol tambahan, MU mendapat peluang terakhir lewat sepak pojok dan Van der Sar pun berlari ke depan ikut coba membantu. Tapi upaya tim tamu tak berbuah hasil dan skor tetap 2-1 buat Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool:
Pepe Reina; Martin Skrtel, Fabio Aurelio, Alvaro Arbeloa, Jamie Carragher, Xabi Alonso, Javier Mascherano (Hyypia ’87), Yossi Benayoun (Gerrard ’68), Alberto Riera (Babel ’71), Dirk Kuyt, Robbie Keane.

Man Utd:
Edwin Van der Sar: Rio Ferdinand; Patrice Evra, Wes Brown, Nemanja Vidic, Michael Carrick (Giggs ’46), Anderson (Nani ’78), Paul Scholes (Hargreaves ’66), Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney.

Dengan kemenangan ini gw dengan yakin the reds bisa merebut piala yang sdh sepuluh tahun belum kembali kepangkuan the reds yaitu piala premiership🙂 i miss u so muach…..
Maju terus rafa with ur dream team that my prayers for u n my dream teams.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: