Mitos Seks Wanita

Wanita dalam Mitos Seks

Pada umumnya mitos seks tumbuh subur di dalam masyarakat, dengan diiringi tingkat seksualitas yang rendah. Di masyarakat seperti itu pula mitos seks sangat mudah memengaruhi perilaku seksual, yang tidak jarang kemudian menimbulkan akibat yang tidak diinginkan, seperti merenggangkan hubungan antarpasangan dan sampai memuncak ke jenjang perceraian.

Anda pastinya akan berusaha untuk tidak terjebak dengan mitos-mitos yang tidak benar. Untuk itulah, di sini Anda akan diberikan contoh mitos tentang wanita dan seks yang beredar luas di masyarakat dan diyakini sebagai suatu informasi yang benar:

1. Wanita tak butuh hubungan seks

Ada anggapan bahwa dorongan seksual wanita jauh lebih rendah daripada pria. Dengan kata lain, wanita memerlukan hubungan seksual untuk memenuhi dorongan seksual, sedangkan pria sangat memerlukan.

Anggapan ini salah sama sekali. Pada dasarnya, dorongan seksual wanita sama dengan pria. Kalau tampak perbedaan, itu hanya dalam mengekspresikannya sebagai akibat nilai sosial dan moral yang lebih menghambat wanita.

2. Kehebatan seks etnis tertentu

Tentang kehebatan seksual wanita dari etnis tertentu juga telah beredar luas di masyarakat. Menurut mitos itu, wanita dari etnis tertentu mempunyai kelebihan pada vaginanya sehingga lebih memberikan kepuasan seksual. Mitos ini tidak benar, karena secara fisik tidak ada perbedaan pada vagina berdasarkan etnis.

Kalaupun ada perbedaan antara wanita dan etnis, perbedaanya hanyalah dalam pandangan dan perilaku seksual yang disebabkan karena perbedaan nilai sosial dan budaya.

3. Orgasme pada wanita

Mitos tentang orgasme pada wanita juga beredar luas. Wanita itu dianggap sama dengan pria yang hanya dapat mencapai sekali orgasme pada setiap kali hubungan seksual. Maka wanita yang mampu mencapai orgasme berkali-kali dalam satu kali hubungan seksual, dianggap tidak normal atau mengalami kelainan.

Anggapan ini jelas salah, karena justru itulah salah satu perbedaan antara orgasme pada pria dan wanita. Sebagian wanita memang mampu mengalami orgasme beberapa kali, yang disebut multiple orgasme. (via)

Sumber: Okezone.com

%d bloggers like this: