Kopi Membuat Dada Rata?

Bila Anda termasuk penikmat kopi, hasil penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Swedia ini mungkin perlu dipertimbangkan. Menurut kesimpulan mereka, minum kopi dalam jumlah tertentu bisa membuat dada menjadi rata.

Penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Cancer tersebut melibatkan 300 wanita penikmat kopi. Mereka ditanyai berapa cangkir kopi yang dikonsumsi perhari. Dari pengukuran yang dilakukan, ternyata ditemukan kalau wanita yang minum tiga cangkir kopi atau lebih dalam sehari, memiliki ukuran payudara 17 persen lebih kecil dari responden yang hanya minum kopi kurang dari tiga cangkir.

Tim peneliti menyimpulkan, terlalu banyak kafein berpengaruh pada kadar hormon dalam tubuh yang juga berdampak pada ukuran payudara. “Minum kopi bisa berdampak pada ukuran payudara karena bisa membuat ukuran makin kecil,” kata Helena Jernstrom dari Universitas Lund, Swedia.

Tapi, bukan berarti Anda harus menghentikan kebiasaan minum kopi. Pasalnya penelitian ini hanya melibatkan sedikit responden, selain itu dibutuhkan penelitian lanjutan untuk membuktikannya. Namun penelitian ini bisa jadi pengingat kita pada pepatah yang mengatakan semua jangan berlebihan.
AN
Sumber : Telegraph

Source : http://www.kompas.com

%d bloggers like this: