Menyiasati Kebutuhan Cinta Pasangan Beda Kota

PASANGAN suami istri yang hidup terpisah di kota yang berbeda sering kali mempunyai masalah dengan kehidupan seksualitasnya. Akhirnya, perceraian menjadi “senjata” terakhir mengakhiri hubungan keluarga.

Mengenai masalah tersebut, pakar kesehatan Dr Handrawan Nadesul tidak membenarkannya. Menurutnya, kebutuhan cinta pasangan berbeda kota sebenarnya bisa disiasati dengan baik oleh masing-masing pasangan.

“Niat merupakan kuncinya. Selama kita berniat untuk ‘berpuasa’ seks, maka enggak ada masalah yang harus ditakuti di kemudian hari,” tutur Dr Handrawan saat berbincang dengan okezone, Kamis (9/1/2009).

Menurutnya, ketika pasangan tidak bertemu dalam waktu lama tak kemudian memunculkan perasaan “mati rasa”. Dalam kedokteran pun membolehkan pasangan tidak berhubungan selama satu tahun dan tak ada efek samping yang mengganggu.

“Sejauh ini juga belum ada survei yang meneliti soal ‘mati rasa’ hubungan jarak jauh. Kini, asal pasangan bisa saling mengerti kondisi masing-masing, tentu kehidupan rumah tangga tetap terbina dengan sempurna,” tutupnya.

By: Tuty Ocktaviany – Okezone

%d bloggers like this: