Seks Pagi Hari Membuat Tubuh Lebih Sehat

KINI, kita punya alasan sempurna untuk bercinta di pagi hari. Aktivitas bercinta ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dikutip dari thesun, Minggu (1/2/2009), bercinta ?memaksa’ kita untuk memanfaatkan setiap inci otot tubuh dan memberi jantung dan paru-paru berada pada tingkat oktan tertinggi, persis seperti kita latihan aerobik. Bercinta membakar sekitar 300 kalori per jam. Karena mampu membakar kalori dan membantu kita menjaga berat badan tetap ideal, bercinta juga akan mengurangi risiko diabetes.

Sebuah kajian dari Queen’s University di Belfast menemukan bahwa bercinta dapat mencegah tubuh dari risiko serangan jantung atau stroke. Setidaknya jika dilakukan tiga kali sepekan.

Para peneliti dari universitas tersebut mengatakan, aktivitas bercinta yang rutin juga memacu kelancaran sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

Bercinta dua kali dalam sepekan merupakan obat sempurna yang menyenangkan. Bahkan menurut kajian dari New Scientist mencatat, bercinta dapat mendorong kerja IgA, sebuah sistem pertahanan utama tubuh menjadi lebih aktif. Namun, jangan terlalu sering bercinta. Jika dilakukan lebih dari tiga kali sepekan justru akan menurunkan sistem pertahanan tubuh kita.

Orgasme menjadikan tubuh dibanjiri oleh hormon endorphins, yakni hormon yang mampu mengurangi rasa sakit dan gangguan emosional. Rasa sakit yang alami dari orgasme mengalihkan rasa sakit, seperti nyeri sendi, nyeri pre-menstrual, hingga migren. Orgasme juga sangat berarti untuk mengurangi stres akibat terhalanginya produksi hormon kortisol.

Sebuah kajian dari Amerika terhadap 300 wanita yang aktif secara seksual di mana partner bercinta mereka tidak menggunakan kondom, ditemukan bahwa mereka jarang merasa depresi.

Peneliti berkesimpulan bahwa hal tersebut akibat hormon prostaglandin yang mereka terima dari pasangannya. Hormon ini sendiri hanya ditemukan pada sperma.

Peneliti pada Yale School of Medicine meyakini bahwa bercinta juga dapat membantu mencegah endometriosis.

Di luar dari manfaat-manfaat tersebut, bercinta juga mendorong peningkatan produksi testosteron. Hormon ini akan mempengaruhi kekuatan tulang dan otot sehingga akan mampu menangkis tubuh risiko osteoporosis.

Bercinta juga meningkatkan pengeluaran oestrogen dan hormon-hormon lainnya yang membuat rambut dan kulit lebih bersinar dan bercahaya. Menurut NHS Direct, “Jika Anda khawatir akan muncul kerutan pada kulit, orgasme akan membantu mencegah kerutan yang semakin dalam pada dahi.”(ftr)

 Source : okezone.com

%d bloggers like this: