Hargai Pasangan Anda

1. Anda harus… Mengungkapkan penghargaan anda dengan kata-kata
Mungkin anda sering berkata dalam hari, “aku memang menghargainya”. Yah, mungkin ia mengetahuinya, tapi mungkin juga tidak. Maka alangkah baiknya jika anda memastikan bahwa ia mengetahuinya dengan mengatakannya.
2. Anda harus…Mencintai Dia sebagaimana dirinya sebenarnya.
Seorang pria tidak perlu mempunyai tubuh seorang atlit atau berwajah seperti Brad Pitt, atau berdompet konglomerat untuk menjadi romantis. Dan seorang wanita tidak perlu bersikap seperti Miss Universe untuk menginginkan keromantisan. Ia tidak perlu menjadi manajer yang sukses untuk memperoleh hormat, penghargaan dan pujian. Ia anggun sebagaimana dirinya. Biarkan ia mengetahui hal itu. Doronglah kekuatannya. Rayakan keberhahasilannya. Hargailah dirinya yang sebenarnya.

3. Anda harus…Menghargai apa yang dilakukannya.
Entah dia bekerja sepanjang hari di kantor ataupun mengurus rumah, ia banyak melakukan hal tanpa mendapat komentar dan penghargaan. Janganlah meremehkan apapun. Perhatikan apa yang dilakukannya dan beritahukan kepadanya mengenai keberhasilannya. Mungkin dia berhasil melobi suatu kontrak bisnis, mengurus laporan keuangan, atau berhasil membuat kue sederhana. Bila ia berhasil melakukan sesuatu, baik untuk pertama kalinya ataupun yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun, entah itu hal sepele atau istimewa, pujilah dia.

4. Anda harus…Mengakui kecantikannya.
Playboy, majalah sensual Amerika, telah menetapkan standar kecantikan dan keseksian yang hanya dapat diraih oleh sedikir wanita untuk bisa tampil di majalah tersebut. Walaupun pasangan anda tidak dapat diukur olhe standar itu, ia memiliki banyak kualifikasi fisik yang anda cintai. Biarkandia mengetahui bahwa bagi anda, ia adalah wanita tercantik di dunia.

5. Anda harus…Menyediakan waktu.
Ketika anda jatuh cinta, anda akan mengalami banyak waktu dengan wanita tersayang itu. Anda mendengarkan semua pikirannya, harapannya dan perasaannya. Dan anda mungkin sudah lama menahan perasaan anda. Anda mencoba mengetahui apa yang menjadi keinginannya dan anda menerimanya. Anda akan selalu berusahan untuk mengerti pasangan anda. Tetapi setelah memasuki kehidupan setelah perkawinan, semua berubah. Begitu anda memperoleh perhatian pasangannya, ia tidak lagi merasa perlu untuk berusahan keras menyenangkannya. Bila sekarang anda tidak lagi meluangkan waktu dengannya, bila anda tidak lagi berbagi, mendengarkan dan bermimpi bersama wanita yang anda cintai, artinya anda perlu membuat rencana lagi untk menjadi orang yang romantis seperti dulu. Dan bila anda ingat bagaimana menyenangkannya hari-hari itu, anda tahu anda akan menikmati pengalaman yang baru ini
juga.

6. Anda harus…Menjadikan dia prioritas anda.
Wanita yang anda cintai ingin merasa bahwa ia adalah prioritas pertama, seperti juga diri anda bagi dirinya. Di dalam pikiran anda, tanpa diragukan lagi, ia sudah menjadi prioritas pertama. Tetapi ia tidak dapat membaca pikiran anda. Dan hanya dengan memberitahukannya tidaklah cukup. Tunjukkan kepadanya.
Ketika anda membuat rencana lainnya, pastikan anda sudah memikirkan kebutuhan pasangan anda. Jika anda ingin bermain tennis di Minggu sore, pastikan bahwa hal itu tidak menomorduakan rencana dan harapan dari pasangan anda.

7. Anda harus…membuat waktu untuk “kita”.
Menghabiskan waktu berdua, jauh dari gangguan yang lain, sangatlah penting untuk menjaga keromantisan suatu hubungan.

8. Anda harus…Tetap mengingatnya.
Pasangan anda ingin mengetahui bahwa anda mengingatnya ketika anda berpisah jauh. Anda bisa menghubunginya secara teratru setiap hari jika anda berada di luar kota. Atau jika anda sedang menjalin hubungan jarak jauh anda bisa menghubunginya dengan surat atau telpon setiap minggu, jika anda memiliki HP, kirim pesan-pesan romantis setiap hari. Anda bisa menelponnya sebelum anda pulang kerja untuk memberitahunya bahwa anda akan segera pulang ke rumah.

9. Anda harus…Tetap berdekatan dengannya.
Sentuhan di bawah meja, pelukan yang tidak diduga, ciuman tiba-tiba – itu adalah cirri-ciri sikap romantis. Tentu saja sangatlah penting bahwa anda menyentuh, memeluk dan mencium pasangan anda sebelum, ketika dan setelah berhubungan intim. Tetapi juga sangatlah penting
baginya untuk mengetahui bahwa anda menyukai kedekatan itu setiap saat dengan cara menyentuh, memeluk dan menciumnya tanpa maksud sensual di saat-saat anda tidak merencanakan untuk bersetubuh. Genggamlah tangannya pada waktu menyeberang jalan atau berikan pelukan ketika anda hendak berangkat kerja.

10. Anda harus…Membantu dia menjadi dirinya yang terbaik.
Berikan dukungan kepada pasangan anda untuk mengembangkan kemampuannya sepenuhnya. Temukanlah kesenangannya dan tanyakan kepadanya tentang mimpi-mimpinya. Semakin besar nilai diri yang diperolehnya, semakin gembira hidupnya. Dan semakin gembira pula diri anda bisa berada di sampingnya.

11. Anda harus…Membuktikan cinta anda.
Bagaikan ksastria berani yang mengusir naga untuk sang putri, anda bisa menunjukkan kepada pasangan anda bahwa ia adalah cinta anda yang sebenarnya. Seorang wanita ingin agar prianya melakukan hal-hal yang selama ini tidak pernah dilakukan prianya untuk orang lain. Ini bisa
berarti membuatkan sebuah rak buku, mencuci piring kotor setelah makan malam, memasang popok bayi anda, atau merajang bawang di dapur.

12. Anda harus…Mengulurkan tangan.
Di jaman modern ini, dogma yang sudah terlanjur dianut oleh masyarakat adalah, “sang pria bekerja seharian di kantor, si wanita di rumah menyiapkan makan malam yang lezat”. Sekalipun wanita telah berhasil mendobrak apa yang selama ini menjadi dominasi para pria seperti
dunia usaha, keuangan bahkan peperangan, wanita masih tetap memegang tanggung jawab utama dalam memasak, berbelanja, membersihkan rumah dan cucian. Hancurkan dogma itu! Mulailah dengan melakukan beberapa tugas. Anda bisa menawarkannya untuk memperbaiki perangkat stereonya, membetulkan pompa air, atau mengganti oli mobil.

13. Anda harus…Menunjukkan rasa hormat.
Wanita yang anda cintai menginginkan anda menjadi pahlawannya. Tidak peduli betapa berhasilnya dia dalam kehidupan kariernya, ia masih memerlukan seorang pria yang dapat diandalkan. Tunjukkan padanya bahwa anda pantas mendapatkan cintanya. Berbagai tindakan kasar kepadanya akan membuatnya menjauhi anda. Ketahuilah pasangan anda, ketahuilah toleransinya. Perhatikan hal-hal yang menakutkannya, memalukannya atau membuatnya marah. Dan janganlah anda pernah melakukan itu.

14. Anda harus…Membiarkan dia membantu.
Seorang wanita yang ,mencintai ingin membantu pasangannya. Bila anda mempunya kesulitan di dalam pekerjaan, memikirkan tentang teman atau keluarga, suatu situasi menyakitkan yang membuat anda ingin melarikan diri, berbagilah tentang semua itu dengan wanita yang
anda cintai. Ia akan merasa sangat istimewabila anda membiarkan diri anda sendiri terbuka kepada dirinya. Bahkan bila ia tidak mempunyai jawabannya sekalipun, ia akan memberikan dukungan, kenyamanan dan bantuan.

%d bloggers like this: