6 Makanan Lezat Anti Kanker Payudara

Rekan semua, siapa sih yang mau terserang kanker payudara? Siapapun pasti ingin menghindarinya. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan ada beberapa jenis makanan yang dapat mencegah serta mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.

Saya memang sengaja beberapa kali posting artikel tentang makanan sehat untuk payudara dan anti kanker payudara agar rekan semua mengetahui bahwa bergaya hidup sehat itu ngak susah, kok!

Begitu juga dengan artikel ini, ternyata mencegah kanker payudara bisa dilakukan dengan mengkonsumsi menu lezat menyehatkan! Apa saja itu? Ini dia enam makanan lezat penangkal kanker payudara..

1. Gandum
Kita dapat mengonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap setengah gelas gandum setara dengan 10 gram kebutuhan serat yang berguna untuk menurunkan kadar estrogen di dalam tubuh. Banyak pendapat bahwa kadar estrogen yang tinggi di dalam tubuh dapat merangsang pertumbuhan sel kanker payudara.

whole-grains
Empat tahun terakhir tiap pagi saya mengkonsumsi Quarker Oat (maaf menyebut merek).

2. Ikan salmon dan ikan tuna
Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di sekitar sungai dan selalu mengonsumsi ikan tuna dan ikan salmon setiap hari, memiliki risiko yang sangat kecil untuk terserang kanker payudara. Hal itu diduga karena adanya kandungan omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon dan ikan tuna.

Sushi? Oishii ne... Watashi wa honto ni suki desu.
Sushi? Oishii ne…! Honto ni suki desu.

3. Wortel dan bayam
Wanita yang tidak pernah mengonsumsi wortel dan bayam ternyata memiliki risiko terkena kanker payudara dua kali lebih tinggi dibandingkan wanita yang sering mengonsumsi kedua jenis sayuran itu.

Lapis wortel bayam favorit keluarga.
Lapis wortel bayam favorit keluarga.

4. Yoghurt
Sebuah penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai media dalam tes percobaan, menyatakan bahwa yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Dimakan dingin dingin...suedap banget!
Dimakan dingin dingin…suedap banget!

5. Susu kedelai
Zat yang terkandung dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan kandungan zat yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

Bisa bikin sendiri dengan soya-grinder
Bisa bikin sendiri dengan soya-grinder

6. Jus Jeruk
Jus jeruk diduga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara hingga 50%. Namun, pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian lanjutan sampai saat ini.

Minuman sehat kaya manfaat
Minuman sehat kaya manfaat

Nah rekan semua, siapa bilang diet anti kankaer payudara itu menyiksa! Enak-enak gitu, lho?! Yuuk mulai sekarang kita lebih memperhatiakan pola makan kita ke arah yang lebih sehat dan bikin kita panjang usia.

Amiiin….

Sumber: info-sehat.com

%d bloggers like this: