Kunci Sukses di Internet Marketing

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya, yaitu 4 Kunci Sukses di Internet Marketing. Nah, jika kau belum membacanya, baca dulu bagian yang pertama, setelah itu baru kembali kesini untuk melanjutkannya. Bagaimana? Sudah dibaca?

Berarti saat ini kau sudah menyadari pentingnya punya mindset yang benar.

Jika kau sudah memiliki sikap mental yang benar, kau akan lebih siap untuk mempelajari apapun yang diperlukan.

Bahkan, kau akan merasa senang dan siap untuk segera keluar dan melakukannya. Karena apa?

Sebab kau sudah yakin bahwa dengan sikap yang kau miliki sekarang, kau tidak akan gagal.

Tapi… dimana kau bisa mendapatkan pelajaran yang benar? Inilah yang menjadi kunci yang kedua. Yaitu…

2. Mencari Petunjuk Dari Orang yang Bisa Dipercaya

Siapa yang menjadi pemimpin di bidang internet marketing? Orang yang bukan cuma bicara, tapi telah menujukkan hasilnya.

Saat ini, makin banyak pemasar yang bisa menjadi guru yang hebat. Setelah berhasil membangun sistem yang bisa memberikan bukti, mereka akan membagikannya kepada siapapun yang menginginkannya. Kau akan mendapat kesempatan yang lebih jika mau belajar dari orang-orang seperti itu.

Michael Cheney juga setuju….

“Memang diperlukan orang untuk membimbing mu. Terutama saat kau baru memulainya. Saat baru memulai, aku tidak menghasilkan apa-apa, dan tidak satu pun yang berhasil. Aku mencoba semuanya dengan cara ku sendiri. Memang… aku tahu apa yang mereka lakukan. Tapi aku tidak mau melakukan hal yang sama. Aku ingin melakukan sesuatu yang baru. dan coba tebak, apa yang terjadi?

Tidak satupun yang berhasil. Sampai akhirnya ku dapatkan pelajaran dari seorang pemasar yang sukses.”

Tentu, untuk mendapat pengetahuan seperti itu, kau harus rela menginvestasikan sejumlah uang. Tapi uang yang kau investasikan tersebut, tidak akan ada artinya bila dibandingkan dengan pengetahuan yang akan kau peroleh. Pengetahuan yang berasal dari pengalaman yang sebenarnya. Karir mu juah lebih penting dan berharga dibanding uang yang kau keluarkan.

“Aku mengalami banyak kemajuan,” kata Mike Morgan. “Itu karena aku mendapat pelajaran dari orang terbaik yang bisa aku temukan. Mereka mengajari ku banyak hal yang masih ku gunakan sampai saat ini.”

Tapi siapa kira-kira yang bisa dipercaya?

Berikut beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat ingin mencari guru:

  • Pilihlah orang yang bisa dipercaya, dan memberikan bukti nyata. Yang kau inginkan adalah belajar dari seseorang yang telah sukses menerapkan metodenya. Jika tidak, bagaimana kau tahu bahwa teknik yang diajarkannya benar-benar akan memberi hasil?
  • Pilihlah orang yang tidak mau merendahkan diri sendiri. Bukan yang sangat ingin terkenal, didengarkan, dan dimintai petunjuknya. Melainkan yang punya banyak produk dan informasi yang berkualitas. Yang tahu akan kualitas dari produknya. Jika mereka mau menurunkan harga, mengapa kau mau menginvestasikan waktu dan uang mu untuk produk seperti itu? Guru yang baik memiliki keyakinan bahwa mereka layak dibayar lebih.
  • Pilihlah orang yang ingin kau sukses. Dia akan melihat mu sebagai teman yang sedang di latih, yang mungkin akan menjadi seorang partner, sumber, dan bukan pesaing. Dia tidak menyembunyikan apapun. Karena dia tahu ada banyak peluang untuk semua orang. Dan tidak ruginya membagikan informasi.
  • Pilihlah orang yang mau memberi mu kesempatan. Tentu, mereka memang layak untuk dibayar lebih, tapi mereka juga mengerti bahwa kau mungkin belum memiliki modal yang cukup. Jadi, dia menawarkan keahlian dan informasinya dengan cara membuatnya bisa di peroleh oleh mereka yang mau belajar. Ikuti terus informasi yang ditawarkan oleh orang yang kau kagumi tersebut. Suatu saat mungkin mereka akan menawarkan potongan harga, atau memberi bonus-bonus tertentu, yang mungkin tidak untuk semua orang.

Nah, itu tadi kunci yang kedua. Dan ingat, semua kunci ini saling berkaitan satu sama lain. Dapatkan mindset yang benar agar bersemangat untuk mencari pengetahuan dan melakukan investasi yang berharga bagi diri dan kesuksesan mu. Kunci yang ketiga ada di tulisan selanjutnya.

%d bloggers like this: